Bagaimana Cara Menjadi Partner di Inaholiday?

INAHOLIDAY terbuka bagi Tours & Travel Agency, ataupun Individu yang ingin menjadi mitra INAHOLIDAY dan atau menjadi partner Tours & Travel dengan mempergunakan system INAHOLDAY dan memasarkan serta melakukan pengaturan dan mengelola pemesanan secara mandiri.

Setiap Tours & Travel Agency yang mendaftar harus  memiliki lisensi resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat atau asosiasi resmi yang telah terdaftar. Dan bagi Individu yang mendaftar sebagai Affiliate Marketer harus memiliki identitas berupa KTP dan No telpon yang dapat dihubungi.

Setiap Tours & Travel Agency dapat memiih jenis membership “partner Agent Plus” dan “Partner Agent” yang masing-masing memiliki ketentuan berbeda. Sedangkan bagi Individu dapat mendaftar dan memilih jenis membership “Affiliate Marketer”.

Berikut adalah panduan bagaimana cara menjadi partner di INAHOLIDAY?

1. Registrasi

Figure.01

Langkah pertama adalah dengan mengklik tombol “Become Partner” disudut kanan atas (pada PC), yang disusul dengan menampilkan halaman Become Partner (figure.01). kemudian klik tombol “Register Now” (marked 1 dan 2) untuk melanjutkan proses registrasi.

Figure.02

Lengkapi form Registrasi/Sign Up seperti pada gambar diatas dan pada “Select User Type” pilihlah “Partner User“, kemudian dilanjutkan klik tombol “Sign Up“, dan akan muncul pop-up notifikasi “Registration Successful” yang menytakan registrasi anda telah berhasil (figure.02)

Figure.03

Setelah Regsitrasi dinyatakan berhasil, maka secara otomatis anda akan menerima email notifikasi pada email yang telah anda daftarkan pada registrasi (figure.03)

Figure.04

Kembali ke halaman Become Partner, dilanjutkan untuk Log In dengan mengklik pada link Login di sudut kanan atas halaman. Maka akan muncul pop-up Log In, isikan email dan password yang telah anda daftarkan, sampai muncul notifikasi “logged in Successfully” (figure.04)

2. Upgrade

Figure.05

Setelah berhasil Login maka secara otomatis akan masuk ke halaman “User Dashboard” (figure.05). Pada halaman ini anda diarahkan untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu melakukan “Upgrade” membership package yang dijelakan sebagai berikut:

  1. Status user untuk segera melakukan upgrade Membership Package
  2. Klik tombol “Upgrade” untuk melanjutkan proses menjadi Partner INAHOLIDAY.
  3. Data personal informasi dapat dilengkapi dengan mengisikan pada kolom Nomor Telpon, about dan menambahkan foto profil.
  4. Informasi lokasi tempat tinggal dan tools untuk merubah/mengganti password akses anda
Figure.06

Setelah mengklik tombol “Upgrade” pada halaman user Dashboard, maka user akan diarahkan ke halaman “Membership” (figure.06) untuk memilih jenis membership yang sesuai dengan preferensi anda. Setiap jenis membership yang ditawarkan adalah tanpa biaya, atau “GRATIS” atau “Rp.0

  1. Partner Agent Plus (penjelasan Selengkapnya)
  2. Partner Agent (penjelasan Selengkapnya)
  3. Affiliate Marketer (penjelasan Selengkapnya)

Setelah mempelajari keuntungan dari masing-masing jenis partner/membership, dan menentukan pilihan terbaik dan cocok bagi anda, dilanjutkan dengan mengklik tombol “Get Started” untuk melanjutkan proses pemesanan paket membership (Gratis).

Figure.07

Sebagai contoh, jika anda memilih paket membership “partner Agent Plus” maka akan diarahkan masuk ke halaman checkout untuk melakukan pemesanan paket yang anda pilih. Jangan khawatir, anda tidak dikenakan biaya apapun atau “Rp.0” sesuai dengan detail paket informasi pada gambar diatas (figure.07)

Lengkapi form tersebut, pilih Bank Transfer, dan klik I have read and accept the term and conditions and privacy policy. Kemudian kilk tombol “Submit

Figure.08

Selanjutnya akan muncul halaman notifikasi (figure.08)

  1. Menyatakan anda telah berhasil melakukan pemesanan paket membership, dan detail pemesanan telah dikirimkan ke email anda.
  2. Status membership anda dinyatakan “Incomplete” , yang bermakna anda masih harus melanjutkan proses aktifasi akun anda.

3. Verifikasi

Figure.09

Segera cek email anda untuk membuka notifikasi pemesanan paket membership di INAHOLIDAY, kemudian klik tombol “Verify” untuk melengkapi validasi akun anda. (figure.09)

Figure.10

Lengkapi form “Partner Validation” sebagai kelengkapan administratif antara INAHOLIDAY sebagai penyedia platform dan anda sebagai partner yang akan menggunakan seluruh fasilitas di INAHOLIDAY. Setelah melengkapi form tersebut, kemudian klik “Submit“. (figure.10)

Proses selanjutnya adalah verifikasi yang akan dilakukan oleh Admin INAHOLIDAY selama 1×24 jam. Mohon untuk ditunggu sampai proses verifikasi dinyatakan “Completed

Figure.11

Setelah membership disetujui, maka status membership pada halaman “User Dashboard” anda akan dinyatakan “Completes” (figure.11)

Tahapan selanjutnya adalah, bagaimana cara memasukan produk paket tour?

Was this article helpful?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »